feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

The Power Of Kepepet

Labels: , ,


Contoh real sebuah aktifitas di kampus, Dosen Kewiraan memberikan sebuah tugas untuk presentasi tentang Jiwa Patriotisme dan akan memberi nilai 85 (A) bagi yang bertanya saat presentasi. seminggu kemudian kelompok pertama mempresentasikannya, di sesi tanya-jawab hanya ada 3 orang yang bertanya dari 38 mahasiswa. Suasana kelasnya pun biasa-biasa saja.

Dikelas lain, Dosen Sistem Operasi (SO) juga memberi tugas yang hampir sama, Namun Dosen SO mengancam akan memberi nilai D bagi yang tidak bertanya pada sesi tanya-jawab dan memberi nilai C bagi yang mempresentasikan namun tidak bisa menjawab pertanyaan. Hasilnya dikelas SO jadwal kuliah yang hanya 2 sks, molor menjadi 3 sks Dan mahasiswa yang mempresentasikan dapat menguasai meteri dengan lebih baik. begitu juga dengan mahasiswa yang bertanya jauh lebih banyak dari kelas Kewiraan. Suasana kelas pun lebih hidup.

Dari kasus diatas ternyata 97% orang dapat termotivasi karena kepepet dari pada diberi iming-iming.

Lalu bagaimana dengan Bisnis? agar bisa membuka usaha atau memajukan usaha harus di ciptakan situasi kepepet atau istilah lainnya Power of Suggestion, Power of Scare, atau Power of Instinc for life.

Kalau Anda mahasiswa dan ingin mandiri dengan berwirausaha, ya harus berani Stop uang dari orang tua. Dan harus berani keluar dari zona nyaman ini.
Ciptakan situasi kepepet. Anda akan berubah!

Berani Mencobanya ?




Danial Adib
Indodaf.com



1 comments:
gravatar
Anonim mengatakan...
19 Juni 2009 pukul 03.49  

memang benar apa yang terjadi harus terlepas dari segala kendala ketergantungan yang selalu membentuk jiwa yang kurang tangguh dan tahan banting...

Posting Komentar